Benarkah Bentuk Semesta Seperti Terompet yang Akan Ditiup Sebagai Sangkakala Saat Kiamat

http://www.koranpagi.net/wp-content/uploads/2011/03/Tanda-Tanda-Hari-Kiamat.jpg

“Sebelum kiamat datang, apa yang sekarang di lakukan oleh malaikat Isrofil?” Mungkin yang ada di benak kita malaikat Isrofil itu seperti sesosok seniman yang asyik mengelap terompet kecilnya sebelum tampil diatas panggung.
“Sebelum kiamat datang, apa yang sekarang di lakukan oleh malaikat Isrofil?” Mungkin yang ada di benak kita malaikat Isrofil itu seperti sesosok seniman yang asyik mengelap terompet kecilnya sebelum tampil diatas panggung. Sebenarnya seperti apa sih terompetnya atau yang biasa juga dikenal dengan sangkakala malaikat Isrofil itu?

Sekitar enam tahun silam sekelompok ilmuwan yang dipimpin oleh Prof. Frank Steiner dari Universitas Ulm, Jerman melakukan observasi terhadap alam semesta untuk menemukan bentuk sebenarnya dari alam semesta raya ini sebab prediksi yang umum selama ini mengatakan bahwa alam semesta berbentuk bulat bundar atau prediksi lain menyebutkan bentuknya datar saja.

Menggunakan sebuah peralatan canggih milik NASA yang bernama “Wilkinson Microwave Anisotropy Prob” (WMAP), mereka mendapatkan sebuah kesimpulan yang sangat mencengangkan karena menurut hasil penelitian tersebut alam semesta ini ternyata berbentuk seperti terompet.

Di mana pada bagian ujung belakang terompet (alam semesta) merupakan alam semesta yang tidak bisa diamati (unobservable), sedang bagian depan, di mana bumi dan seluruh sistem tata surya berada merupakan alam semesta yang masih mungkin untuk diamati (observable).

Lihat gambar bentuk alam semesta dibawah ini:




Bentuk Alam Semesta
Di dalam kitab Tanbihul Ghofilin Jilid 1 hal. 60 ada sebuah hadits panjang yang menceritakan tentang kejadian kiamat yang pada bagian awalnya sangat menarik untuk dicermati.

Dari Abu Hurairah ra, Rasulullah SAW bersabda :
“Ketika Allah telah selesai menjadikan langit dan bumi, Allah menjadikan sangkakala (terompet) dan diserahkan kepada malaikat Isrofil, kemudian ia letakkan dimulutnya sambil melihat ke Arsy menantikan bilakah ia diperintah.

Saya bertanya : “Ya Rasulullah apakah sangkakala itu?”

Jawab Rasulullah : “Bagaikan tanduk dari cahaya.”

Saya tanya : “Bagaimana besarnya?”

Jawab Rasulullah : “Sangat besar bulatannya, demi Allah yang mengutusku sebagai Nabi, besar bulatannya itu seluas langit dan bumi, dan akan ditiup hingga tiga kali. Pertama : Nafkhatul faza’ (untuk menakutkan). Kedua : Nafkhatus sa’aq (untuk mematikan). Ketiga: Nafkhatul ba’ats (untuk menghidupkan kembali atau membangkitkan).”

Dalam hadits di atas disebutkan bahwa sangkakala atau terompet malaikat Isrofil itu bentuknya seperti tanduk dan terbuat dari cahaya. Ukuran bulatannya seluas langit dan bumi. Bentuk laksana tanduk mengingatkan kita pada terompet orang-orang jaman dahulu yang terbuat dari tanduk.

Kalimat seluas langit dan bumi dapat dipahami sebagai ukuran yang meliputi/mencakup seluruh wilayah langit (sebagai lambang alam tak nyata/ghoib) dan bumi (sebagai lambang alam nyata/syahadah). Atau dengan kata lain, bulatan terompet malaikat Isrofil itu melingkar membentang dari alam nyata hingga alam ghoib.

Jika keshohihan hadits di atas bisa dibuktikan dan data yang diperoleh lewat WMAP akurat dan bisa dipertanggungjawabkan maka bisa dipastikan bahwa kita ini bak rama-rama yang hidup di tengah-tengah kaldera gunung berapi paling aktif yang siap meletus kapan saja.

Dan Allah telah mengabarkan kedahsyatan terompet malaikat Isrofil itu dalam surah An Naml ayat 87 :
“Dan pada hari ketika terompet di tiup, maka terkejutlah semua yang di langit dan semua yang di bumi kecuali mereka yang di kehendaki Allah. Dan mereka semua datang menghadapNya dengan merendahkan diri.”

Makhluk langit saja bisa terkejut apalagi makhluk bumi yang notabene jauh lebih lemah dan lebih kecil. Pada sambungan hadits di atas ada sedikit preview tentang seperti apa keterkejutan dan ketakutan makhluk bumi kelak.

“Pada saat tergoncangnya bumi, manusia bagaikan orang mabuk sehingga ibu yang mengandung gugur kandungannya, yang menyusui lupa pada bayinya, anak-anak jadi beruban dan setan-setan berlarian.”

Ada sebuah pertanyaan yang menggelitik, jika terompetnya saja sebesar itu, lalu sebesar apa si peniupnya dan lebih dashsyat lagi, bagaimana dengan Sang Penciptanya? Allahu Akbar!

Wallahua'lam Bisshowa.

Sumber :
alisaid.wordpress.com

Comments

  1. waktu kiamat biar terserah Tuhan yang berkehendak.... Dia yang punya segalanya.... Terpujilah Tuhan

    ReplyDelete
  2. Allahu akbar

    ReplyDelete
  3. Allahu Akbar, wahyu Allah benar-benar sebuah kebenaran..

    ReplyDelete
  4. makanya sadar akan kebesaran allah SWT

    ReplyDelete
  5. Islam adalah agama bagi para umat yg mau berfikir...bukan agama yg mendoktrin umatnya hanya dengan sebungkus mie goreng spt yg sering di lakukan oleh misionaris kpd umat islam yg punya pengetahuan tentang islam yg dangkal.....

    ReplyDelete
  6. Saya sendiri berpikir kalau gunung-gunung di bumi ini bagaikan tuts dari sebuah terompet

    ReplyDelete
  7. Ya ya ya...cocok..cocokin aja deh....namanya juga gak modal...ngambil hasil penelitian orang lain

    untuk dicocokin demi kepentingan sendiri...

    ReplyDelete
  8. Yudha d'Liverpudlian9 May 2011, 16:06:00

    Maksud lo ap bud..?!
    Komen yg jelas dikit dong..

    ReplyDelete
  9. Yudha d'Liverpudlian9 May 2011, 16:09:00

    Subhanallah..

    Maha benar Allah dgn sgala firman-Nya..

    ReplyDelete
  10. Kalo ujung corongnya sekecil mungkin yang bisa masuk ke mulut manusia, bisa jadi ukuran si peniupnya sama kaya kita kita gan.

    ReplyDelete
  11. gan, byangin aja bayi semut niup terompet yang besarnya kyk bandara. baru stu tiup aja, tuh semut pasti udah mati

    ReplyDelete
  12. Cuma Allah maha tau.

    ReplyDelete
  13. insyaallah dari guru sya berkta


    org2 muslim semua nya akan mninggal sebelum hari kiamat oleh kabut berwarna yg keluar dari bumi

    ReplyDelete
  14. ya nyocokinnya dari hasil penelitian orang lain lah, dari ahli nya, gak mungkin dari penelitian orang awam -_- gak ada keyakinan menceritakan semesta di dunia ini seperti keyakinan akan Islam yg begitu lengkap.

    ReplyDelete
  15. namanya juga Abud: AsalBunyiDoang.. hahaha... lebih ga modal lagi tuh..!

    ReplyDelete
  16. maha benar Allah dgn segala firmanya sedang kita dalam keadaan lupa smga Allah sllu mngigatkan kita atas nikmat dan karunianya agar kita selalu bersykur atas sgala nikmat kehidupan

    ReplyDelete
  17. ayah aku juga bilang begitu, Allah SWT mengadakan kiamat karnanya Beliau sudah marah besar karna tidak ada yg beriman kepada Nya lagi dan setiap orang yg mempunyai iman & islam akan musnah karna kabut tersebut

    ReplyDelete
  18. kalo boleh nanya. Bagaimana cara malaikat meniup sementara di luar bumi itu hampa udara. Kasihan banget tuh yang jadi malaikat gak punya modal uadara untuk bernapas bahkan untuk meniup. Apakah ALOH SWT juga menciptakan gas tertentu bagi malaikat tersebut untuk ditiupkan???????????

    ReplyDelete
  19. Apakah kamu tidak berpikir...??


    Sangat mudah bagi Allah Ta'ala untuk membuat malaikat bernafas di angkasa tanpa udara, sebagaimana Allah Ta'ala telah membuat ikan bernafas di dalam air tanpa udara. Caranya mau bagaimana itu terserah Allah Ta'ala.

    ReplyDelete
  20. Dan ditiuplah sangkakala, maka matilah siapa yang di langit dan di bumi
    kecuali siapa yang dikehendaki Allah. Kemudian ditiup sangkakala itu
    sekali lagi, maka tiba-tiba mereka berdiri menunggu (putusannya
    masing-masing).

    (Q.S Az Zumar
    : 68)


    Maha benar Allah dalam segala firman-Nya...


    Dan mereka yg meragukan serta mendustakan kebenaran firman2 Allah Ta'ala hanyalah orang2 yg tidak beriman, tidak berpikir, dan orang2 yg takut mati karena merasa ingin hidup di dunia selama-lamanya. Na'udzubillah, jangan sampai kita termasuk golongan orang2 semacam itu, orang2 yg nantinya PASTI akan menyesal ketika sangkakala benar2 ditiup oleh malaikat Israfil 'alaihissalam.

    ReplyDelete
  21. subhanalllah....

    ReplyDelete
  22. Ada gak ya ilmuwan islam yang bisa jelasin kayak ilmuwan NASA diatas????jangan cuman cocologi..hasil ilmuwan kafir diambil diselipin ayat-ayat..sim salabim prok-prok jadi deh ilmu cocologi....wakakaka...kreatif dikit dong ah...

    ReplyDelete
  23. rimmaaa........10 May 2011, 10:24:00

    tak bisa brkata2 lagi....

    subhanallah....lailahailallahh.................

    ReplyDelete
  24. abi mah ,allah hu alam

    ReplyDelete
  25. hari itu akan pasti datang sesuai janji Allah dalam al-Quran... sebelum kita menyesal kelak, mari kita mulai sekarang mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin, janganlah kita tertipu dengan kebahagiaan dunia yang hanya sementara... kepada Allahlah semua akan kembali....

    ReplyDelete
  26. itu kan cuman penelitian manusia yang mempunyai keterbatasan, salah atau benar tentang hasil penelitian itu... kiamat pasti datang itu adalah janji Allah dalam al-Quran...

    jauh sebelum manusia mengenal ilmu pengetahuan, al-Quran sudah berbicara tentang alam semesta, bentuk bumi, matahari, bulan, janin dalam kandungan, dan masih banyak lagi... itulah al-Quran, yang selalu terjaga keaslian dan kesuciannya oleh Allah. Dibaca oleh orang indo, orang arab, bule, semuanya satu suaru... tak pernah ada perubahan di dalamnya... proud to be moslem...

    ReplyDelete
  27. Semua yg tidak percaya hanya orang bodoh dan dongo tidak memperhatikan apa yg tlah di syukuri kenikmatan alam dan isinya, al-quran sudah menceritakan se isi bumi langit angkasa dan lainya , ketika manusia belum mengetahui dan menyentuhnya.... al-quran isinya dari pertama diturunkan smpai skarang tidak ada satupun ayat atau huruf yg berubah......, beda dengan kitab suci agam lain yg sudah terkena manipulasi manusia dengan sekehandaknya.......,,, SUBHANALLLAH

    ReplyDelete
  28. buktinya apa al-quran tidak berubah?, karna bnyak kaum muslim yang hatam atau hafal...., dalam al-quran orang kafir diberi ilmu science and technology, hanya untuk membangkang dan mengingkari kenikmatan yg diberikan oleh TUHAN = ALLAH AJAWAJALAH

    ReplyDelete
  29. Karebet Inside10 May 2011, 12:33:00

    Coy,... Dalam Al Qur'an udah tertera 1400 Tahun yang lalu, Itu pun didasari dengan kebenaran. tapi IPTEK baru ketauan sekarang. Logikanya, yang baru mengutip dari yang dulu...

    ReplyDelete
  30. "maka untukmu lah agamamu, dan Untukku lah Agamaku"

    ReplyDelete
  31. Feriandipramono10 May 2011, 14:54:00

    Semoga bila hari kiamat itu datang kita semua mati dalam keadaan islam...

    Subhannallohh......maha besar alloh S.W.T

    ReplyDelete
  32. bagi orang muslim mungkin iya seperti itu,misalnya kita menaruh beberapa bola kecil di trompet,pasti bola" itu bertabrakan.seperti yang tertulis dalam Al-Quran bumi dan alam semesta akan bertabrakan,,, apa lagi jika bola itu di isi air pasti akan tumpah ke bagian yang gak ada air... sama dengan nanti jika kiamat air laut akan tumpah ke daratan..


    bagi non muslim,, gak apa" dengan pendapat kalian... toh kita semua bakal mati,ada awal ada akhir,ada dosa ada hukuman,gak perlu berdebat... biar Tuhan yang menilai,Tuhan yang maha tahu...

    lakum dinukum waliyadin(bagiku agamaku bagimu agamamu)

    ReplyDelete
  33. i like all you coment hahah betul betul betul

    ReplyDelete
  34. EinsteinerP-rHo10 May 2011, 18:04:00

    weey ga boleh gitu! Kalo lo bisa ngeledekin agama orang lain berarti lo ngeledek agama lo ssendiri!!!

    ReplyDelete
  35. malaikat kan terbuat dari cahaya gan, mana butuh udara

    ReplyDelete
  36. oy bud. ilmu" duniawi udah ada dari dulu percaya ga? lu kira siapa yang nyiptain matematik?

    ReplyDelete
  37. SubhanAllah......

    ReplyDelete
  38. terlihat komen2 orang2 Islam jauh lebih bermutu dan sejuk di hati saat membaca nyaaa...

    Pertahankan itu .. I Love Islam !

    ReplyDelete
  39. Miss Mia_aishiteru11 May 2011, 10:09:00

    saya sgt bersyukur dididik dgn agamaku Islam.. islam itu indah kalo qta memahaminya dengan baik en benar.. thx ortuku...

    ReplyDelete
  40. gunung-gunung dijelaskan dalam al-Quran sebagai pasak bumi....
    "Bukankah Kami telah menjadikan bumi itu sebagai hamparan?, dan gunung-gunung sebagai pasak?" (Al Qur'an, 78:6-7)

    ReplyDelete
  41. Subhanallah. luar biasa, tak ada yang menyamai keagunganNya, Kiamat bisa datag kapan saja,!!

    ReplyDelete
  42. Hal ini bertentangan dengan teori Big Bang yang katanya sesuai dengan proses penciptaan dari al-quran, sera teori bahwa alam semesta mengembang seperti titik-titik pada baon yang sedang ditiup.

    ReplyDelete
  43. Nannov Corleone11 May 2011, 21:47:00

    Semua itu hanya rahasia Allah SWT dan hanya Allah SWT yang tahu.

    ReplyDelete
  44. ALANGKAH BAIKNYA KALAU KITA KOMEN TANPA MENJELEKKAN AGAMA ORANG LAIN.

    RASULULLOH SENDIRI MENGHARGAI PERBEDAAN, KHUSUSNYA AGAMA. BUKTINYA, RASULULLOH TIDAK PERNAH MENYURUH KITA MEMBUNUH NONMUSLIM YANG BISA BERDAMPINGAN. RASULULLOH HANYA BERPERANG MELAWAN KAUM KAFIR YANG TERANG2AN MENANTANG DAN MENGGANGGU ISLAM. ADAKAH BUKTI TENTANG AJARAN DAN AJAKAN BAGINDA NABI UNTUK MEMBASMI NONMUSLIM?KAFIR DZIMMI?

    BIARLAH ALLOH SWT YANG MENGATURNYA, KARENA HIDAYAH ADALAH MUTLAK HAK PREROGATIF ALLOH.

    APAKAH KITA BISA MENJAMIN KALAU KAUM KAFIR SELAMANYA TIDAK MENDAPAT HIDAYAH?

    APAKAH KITA BISA MENJAMIN KALAU KITA MENINGGAL HUSNUL KHOTIMAH?

    WALLOOOOHU A'LAM....

    MOHON MAAF JIKA ADA KESALAHAN KATA2...

    ReplyDelete
  45. BETUL ITU. ISLAM TIDAK MENGAJARKAN UTK MENJELEK JELEKKAN ORANG LAIN.

    ReplyDelete
  46. YAAAAAAH, ABUD NE JUGA GAK TAU CARA KOMEN. MESTINYA KAMU ITU BELAJAR DULU, BARU KOMEN. COBA JELASKAN BAGIAN MANA YANG DI COCOK2IN...!

    SIAPA YANG GAK MODAL?

    EMANG BENER JUGA, ABUD= ASAL BUNYI DOANG. BERARTI ENTE KAYAK KENTUT DONG, BUNYI TAPI JADI PENYAKIT.

    ReplyDelete
  47. JANGANKAN MENELITI PLANET, ILMUWAN ISLAM MAMPU JUGA MENELITI KEPALA KAMU. APAKAH ISINYA OTAK, ATAU KOTORAN? HA HA HA.......


    ABUD= Anak Bau kentUD (BACA; KENTUT/KARENA YANG NGOCEH PANTAT, BUKAN MULUT)

    TAAAAAAAAAAAAAAAAAAREK MAAAAAAAAAAANG.........

    ReplyDelete
  48. ADA JUGA KEPANJANGAN ABUD, ANAK BAU KENTUDDD.

    LOK MASALAH MODAL, DIA PAKE MODAL NYEROCOS DOANG. YAKIN DAH, PASTI GAK PUNYA DUIT ABUD NE. KOMEN AJA GAK JELAS BEGITU, ITU MENANDAKAN TIDAK PUNYA IL---------------M--------------UUUUUUUUUUUUUUUUU.

    SORRY BUD, MOHON MAAF ATAS KESENGAJAAN INI.


    NB;

    MINTA NOMER REKENING KAMU, BUD. MAU TAK SUMBANG.

    EH LUPA, KAMU KAN GAK DA UANG, PLGI REKENING

    ATO PINJEM REKENING TETANGGA DULU. HA HA HAAAAAAAAAA............................

    ReplyDelete
  49. ALANGKAH BAIKNYA KALAU KITA KOMEN TANPA MENJELEKKAN AGAMA ORANG LAIN.

    RASULULLOH SENDIRI MENGHARGAI PERBEDAAN, KHUSUSNYA AGAMA. BUKTINYA, RASULULLOH TIDAK PERNAH MENYURUH KITA MEMBUNUH NONMUSLIM YANG BISA BERDAMPINGAN. RASULULLOH HANYA BERPERANG MELAWAN KAUM KAFIR YANG TERANG2AN MENANTANG DAN MENGGANGGU ISLAM. ADAKAH BUKTI TENTANG AJARAN DAN AJAKAN BAGINDA NABI UNTUK MEMBASMI NONMUSLIM?KAFIR DZIMMI?

    BIARLAH ALLOH SWT YANG MENGATURNYA, KARENA HIDAYAH ADALAH MUTLAK HAK PREROGATIF ALLOH.

    APAKAH KITA BISA MENJAMIN KALAU KAUM KAFIR SELAMANYA TIDAK MENDAPAT HIDAYAH?

    APAKAH KITA BISA MENJAMIN KALAU KITA MENINGGAL HUSNUL KHOTIMAH?

    WALLOOOOHU A'LAM....

    MOHON MAAF JIKA ADA KESALAHAN KATA2...

    ReplyDelete
  50. Penjelasan yang baik.. tapi tombol Capslock nya harap dimatikan. tidak enak terlihat nya.

    ReplyDelete
  51. ikut ketawa ah ha ha ha ha....

    ReplyDelete
  52. Dlm Alquran dah banyk dicontokan klo kaum kafir g akan pernah percaya akan kebenaran islam krna Allah telah menutup hatinya krna kesombongannya tp bukan berarti g ada kesempatan bwt orang kafir utk bertobat karena Rahmat dan Ampunan Allah akan selalu terbuka bagi siapa pun...

    Justru menurut saya ini jd adil klo yg menilitiny Ilmuwan kafir jd hasilnya g direkayasa

    Karena sy yakin meskipun yang menelitiny ilmuwan islam pasti orang kafir masih tetep g akan percaya karena pasti mereka berfikir klo hasil penelitiannya direkayasa ilmuwan islam (pasti serba salah ngejelasin sma mereka mah)... hatinya dah ketutup... klo agama islam itu bwt manusia yg bisa berpikir dg hati karena ini bicara keyakinan kadang keyakinan itu bertolak belakang sama logika... salah satu contohny ini bagi manusia di jaman rosulullah dlu mungkin semesta ini seperti terompet g masuk akal bagi mereka tp bagi muslim tetap yakin dan teguh utk memeluk islam krna pasti mereka yakin klo kekuasaan dan ilmu ALLAH SWT tdk trjangkau oleh pikiran dan logika manusia krna sjatinya TUHAN itu memang hrs sperti itu utk menunjukan keagunganNYA dan bukti keagungan ALLAH SWT itu ada dlm al-quran...

    ReplyDelete
  53. sepertinya hadist nya lemah: http://ustadzaris.com/benarkah-israfil-nama-malaikat-peniup-sangkakala

    ReplyDelete
  54. Wah..... kek bner alam semesta bentuk nya kek terompet..

    Toret..toretttt... ntar klo kiamat bener ditiup dong...

    ReplyDelete
  55. Wah..... kek bner alam semesta bentuk nya kek terompet..


    Toret..toretttt... ntar klo kiamat bener ditiup dong...

    ReplyDelete
  56. Kebenaran Allah Swt itu mutlak dan tidak pernah berubah. Sedangkan manusia harus mencari kebenaran atau diajarkan tentang kebenaran. Termasuk bukti kebenran 'alam semesta'. Tinggal manusia itu sendiri, apakah beriman atau tidak...? Sudah banyk bukti kebenaran alQur'an mnurt sains,,,,

    ReplyDelete
  57. @emirvip, udah deh ga usah jelekin agama lain, sering salat kok penuh kebencian.

    ReplyDelete
  58. bangkitin semut mati aja blm mampu apa lg nyari tau alam semesta.. Dasar orang (bule)

    ReplyDelete

Post a Comment