11 Senjata Canggih yang Hanya Dimiliki AS

Beberapa senjata yang hanya dimiliki Amerika Serikat (AS) ini sudah ada selama beberapa tahun lalu, namun baru-baru ini, senjata itu mengalami modifikasi. Sementara beberapa senjata lainnya masih dalam tahap produksi.


1. MQ9 Reaper Drone

http://defense-update.com/images_new1/raf_reaper_fly.jpg

Pesawat buatan General Atomics Aeronautical Systems (GA-ASI) ini sudah ada selama 10 tahun. Pesawat ini kebanyakan digunakan untuk intelijen dan pengintaian.

Pesawat yang memiliki lebar 25 meter hingga ke sayap ini saat lepas landas memiliki berat 3.175kg dengan kapasitas muatan 1.360kg dan mampu terbang selama 36 jam. Pesawat ini mampu terbang hingga ketinggian 15.850 meter serta mampu membawa bom seberat 227kg.



2. AA12 Atchisson Assault Shotgun

http://www.ohgizmo.com/wp-content/uploads/2009/04/aa_12_shotgun.jpg

Senjata buatan Maxwell Atchisson ini mampu menembakkan lima peluru per detik. Selain itu, senapan ini juga menembakkan peledak tinggi atau granat fragmentasi yang disebut FRAG-12 dengan efisiensi sejauh 175 meter.

Senjata ini dirancang untuk pertarungan jarak dekat dan menariknya, senjata ini mampu menembakkan sembilan ribu peluru tanpa macet.



3. Jubah Hilang ADAPTIV

http://www.foxnews.com/static/managed/img/Scitech/hexarmor_604x500.JPG

Jubah buatan BAE Systems (BA.L) ini dikembangkan dan dipatenkan di Swedia. Fungsi ADAPTIV melebihi inframerah dan frekuensi elektronik lainnya.

Selain bisa membuat kendaraan tampak menghilang, jubah ini bisa membuat agar sinyal pendeteksi mendeteksinya sebagai obyek lain.



4. PHASR Rifle

http://gopaultech.com/wp-content/uploads/2007/07/phasr-laser-rifle.jpg

Senapan Personel halting and Stimulation Response (PHASR) buatan Kementrian Pertahanan AS ini mampu mengeluarkan laser yang disebut dazzler untuk membutakan dan membingungkan musuh yang muncul untuk bebarapa saat.

PHASR sendiri menggunakan laser hijau untuk memperhitungkan jarak target dan memastikan intensitas yang tak membutakan.



5. Taser Shockwave

http://www.blogcdn.com/www.engadget.com/media/2007/07/taser-shockwave_440.jpg

Senjata buatan TASER ini akan mengalirkan arus listrik pada orang dengan menekan satu tombol saja. Alhasil, senjata ini akan menciptakan ‘wilayah penolakan’ yang bisa dipasang di kendaraan apa pun. Senjata ini efektif di jarak 7,6 meter.



6. Ksatria Hitam

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhbpT7qwqAxJVhnrw8UpQdBMVAbiLGWXLSXEJkAICRqLvPMeZajOGfZ3vDf8nH596rolRxF-tpgvkX5feLIloZ9ObYLXGddet8LKVzVUUhhCUh9XxsOvJjpsBq4WcNWLkqEp5ZpO3vT800i/s400/1.jpg

Senjata buatan BA.L ini merupakan perpaduan tank kendali jarak jauh dengan kendaraan pengintai dirancang untuk situasi yang sangat berisiko bagi kendaraan berawak.

Untuk menghemat biaya pembuatan, senjata ini berbagi sistem senjata dan bagian mesin dengan kendaraan bernama Bradley Fighting.

Senjata tersebut termasuk meriam 30mm, senapan mesin dan mesin bertenaga 300hp. Kendaraan ini juga memiliki software navigasi otomatis yang mampu merancang dan mengikuti jalurnya sendiri tanpa masukan dari sumber luar.



7. Active Denial System (ADS)

http://cache.daylife.com/imageserve/0gUM0Czbv7dJ7/610x.jpg

Senjata buatan Raytheon (RTN) ini memiliki julukan Senapan Cahaya AS. Senjata ini merupakan perpaduan radar dan gelombang mikro. ADS menembakkan aliran gelombang elektromagnetik yang lebih pendek dari gelombang mikro yang secara instan diserap lapisan teratas kulit.

Rasa sakit yang dihasilkan sangat intens yang membuat orang ingin menjauhinya. Karenanya, militer menyebutnya ‘Senjata Selamat Jalan’. ADS dipakai secara domestik dan militer mengklaim, efek dari senjata ini tak akan melekat.



8. Laser Avenger

http://www.blogcdn.com/www.engadget.com/media/2007/11/laser-avenger-630.jpg

Senjata buatan Boeing (BA) ini berdiameter beberapa centimeter dan tak akan terlihat dengan mata telanjang. Laser ini 20 kali lebih panas dibanding kompor listrik dan mampu menembus kulit artileri dengan mudah.

Senjata ini memiliki misi menghancurkan Improvised Explosive Devices (IEDs) yang bisa melukai tentara musuh dengan parah dibanding senjata lain. Saat ini, senjata ini juga sedang dalam tahap uji untuk menjatuhkan pesawat.



9. MAARS Robot (Modular Advanced Armed Robotic System)

http://regmedia.co.uk/2008/06/05/maars_with_grenades.jpg

Senjata buatan QinetiQ (QQ) ini merupakan modifikasi kendali jarak jauh dan robot penjinak bom. Robot ini dibuat berdasarkan beragam kebutuhan dan dapat dipasang senapan mesin MB240 dan peluncur granat 40mm atau pengeras suara dan laser.



10. XM2010 Enhanced Sniper Rifle

http://images-kitup.military.com/wp-content/uploads/2011/04/xm2010-in-stan.jpg

Senjata buatan Remington ini merupakan modifikasi M24. Senjata ini dirancang agar efektif digunakan di ketinggian dengan jarak tempur jauh di Afganistan.

Agar tak bersuara, senjata ini dilengkapi peredam flash dan suara serta ‘kerah’ panas FLIR untuk menyembunyikan barel senapan yang menghangat.



11. XM25 Individual Airbusrt Weapon System (IAWS)

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhRBg-Te_w9OgcRdpJ4eKI9VPPupB79wXZkROW6v8pbJ5N0LbFe4bIU8u9pG-9cigihQ85cqKUyIm-wGLIx61IZo4NuFH5p7BpFg0nplEaRiomwu68MBQpjcLg7lViJCxH02duJjrcMt1lI/s640/xm25-individual-airburst-weapon-system-iaws.jpg

Senjata buatan Heckler&Koch ini memiliki julukan ‘The Punisher’ dan mampu menembakkan granat generasi baru dengan akurat pada jarak 500 meter.

Menariknya, granat senjata ini dapat diprogram secara manual dalam jarak 10 meter hingga mengenai target.

Sumber :
inilah.com

Comments

  1. gak tertarik...gak tertarik...

    ReplyDelete
  2. Rakyat_pinggiran7 Oct 2011, 09:12:00

    TIADA DAYA DAN UPAYA KECUALI PERTOLONGAN ALLAH.

    ReplyDelete
  3. udah main pletokan aje,...

    ReplyDelete
  4. sugeeeeee~~~~~~~~~~

    ReplyDelete
  5.  tu barang smua buat orang mati aje,
    bsa kgak mreka buat org idup sekalii aje

    ReplyDelete
  6. Hmmm...begitu ya???

    Tapi sesungguhnya do'a orang2 shalih yg beriman kepada Allah dan Rasul-Nya itu jauh lebih akurat dan lebih besar daya hancurnya daripada senjata2 canggih yg dibuat oleh orang2 yg tidak beriman kepada Allah Ta'ala.

    ReplyDelete
  7. bambu runcing saja sudah cukup untuk mengalahkan mereka!

    ReplyDelete
  8. segala sesuatu itu ada yg ngatur kta manusia hanya berencana ALLAH lah yang menentukan, secanggih apapun senjata kalau tdk direstui ALLAH untuk menang pst tdk menang, tp walau bmbu rncng klo udh restu dr ALLAH menang ya merdeka lah kt.

    ReplyDelete
  9. Tapi kesadaran masyarakat juga dipellukan Gan ngapain Bergantung hidup pad Pemkot mengapa MAsyarakat Tidak Mencoba Mengembang kan Dngan Kemampuan nya JAdi siapa yg SAlah !!

    ReplyDelete
  10. semua mungkin bisa terjadi ga ada satu pun didunia ini yg yg ga mungkin walau pun dgn yg agan tadi bilangin mungkin aja kita bisa menang dengan itu, contoh aja bukti hidup pas perjuangan kita make apa bambu kan? bisa melawan senapan apalagi sama celurit!!1

    ReplyDelete
  11. indonesia pake bambu runcing aja merdeka... apa lagi pake senjata gituan..
    g rela q lho negara q jadi serba sombong akan kekuatan militernnya..
    ntar aklak nya seperti AS jg dunk..

    ReplyDelete
  12. kalo kita palingan persediaan makanan dirampok, uang dikorupsi, pesawat jatuh ga dievakuasi, ....

    ReplyDelete
  13. nomor 7 mantep tuh. 
    Ngak ada luka tapi adanya rasa sakit doang.
    Coba kalo di indonesia minjem satu dari 10 senjata2 itu.

    ReplyDelete
  14. Behh.. tambah sip aja negera sana.. :P

    ReplyDelete
  15. Criminalafternight9 Oct 2011, 21:11:00

     bukan gak mampu,itu dimainkan ama amerika 2 negara itu,kalo mau ngelenyapkan nya mah mudah banget.jepang aja kalah,apalagi negara lemahkyk irak,se taik kuku malahan.itu hanya permainan politik amerika.jgn terbawa suasana,pikir dengan logika

    ReplyDelete
  16. ada senjata ada perang......
    walau damai selalu diteriakkan...
    percuma...
    dunia tidak pernah aman..

    ReplyDelete
  17. Hm.. masa sih? lawan Vietnam aja kalah. Ada yang bisa mengalahkan logika, Kekuatan dan pertolongan Tuhan

    ReplyDelete
  18. ah, indo aja yg pake bambu runcing bisa menang..wkwk
    udahlah ga usah bahas perang, hidup damai itu lebih mahal daripada hidup sehat..

    ReplyDelete
  19. Indonesia punya Onde2, klepon, kue Srabi, dan martabak

    ReplyDelete
  20. Toh.... tetap saja digunakan untuk membunuh orang lain....

    ReplyDelete
  21. kayaknya tuh kalao amerika sendirian di Irak ama afganistas tanpa NATO, mungkin amerika juga lebih cepat tertelan bumi

    ReplyDelete
  22. aku tahu senjata yang khas indonesia

    ReplyDelete
  23. Senjata khas Indonesia adalah IMAN dan DOA

    Dengan IMAN dan DOA, Allah pasti akan membantu hamba-Nya yang taat pada-Nya
    @Dean: kalo kamu bilang santet senjata khas Indonesia, itu salah besar, dan itu artinya km tidak percaya kekuatan-Nya namun lebih percaya gaib !!...

    ReplyDelete
  24. Fajarkurniawan9014 Oct 2011, 14:40:00

     sebenernya indonesia juga punya tapi rakyatnya aja kaya gitu bagai mana mau punya

    ReplyDelete
  25. gas LPG 3 kg........

    ReplyDelete
  26. Indonesia punya kopassus, mereka masuk 5 pasukan elit terbaik di dunia, tepat dibawah pasukan elit Israel.. bayangkan aja, kemampuan kopassus setara dengan punya Israel, tapi dengan teknologi yang serba "terbatas", kalau dikasih teknologi yang setara dengan mereka, bisa jadi tentara terbaik dunia tuh.. faktanya amerika selalu meminta kerjasama dengan kopassus untuk misi luar negeri (misi Garuda, itu ngirim kopassus).. salut buat kopassus..

    ReplyDelete
  27. pada dasarnya tujuan awal pembuatan senjata adalah melindungi diri

    ReplyDelete
  28. panser anoa 6x6, APR1 V1, ss1,ss2, spr, dll masih senjata2 biasa, tapi kalo ditingkatkan pasti bisa ngalahin amerika
     

    ReplyDelete
  29. malGAysial ga usah ikut2

    ReplyDelete
  30. doa seharusnya untuk kebaikan, bukan untuk kehancuran

    ReplyDelete
  31. itu dulu, sekarang??

    ReplyDelete
  32. kalo lu su'udzon sama bangsa sendiri terus, gimana mau nandingin mereka??

    ReplyDelete
  33. sebenarnya ranking itu tidak memasukkan kecanggihan teknologi sebagai tolak ukur, jadi mungkin kopassus masih dibawah mosad

    ReplyDelete
  34. Fadhanramadhan30 Oct 2011, 05:58:00

    AMERIKA MEMANG PUNYA SENJATA MODDERN TAPI KALAU DI BANDINGKAN DENGAN KALIMAT ALLAHUAKBAR PASTI KALAH CONTOHNYA PERANG IRAQ BUKTINYA AMERIKA KRISIS

    ReplyDelete
  35. Jangan salah gan TNI kita no. 2 terutama MARINIRNYA, setelah AMERIKA, karena terbatasnya alat senjata yang mumpuni, coba saja senjatanya seimbang jadi No. WAHID gan,...mereka prajurit memiliki slogan Jalesu Bhumyamca Jayamahe,bermaksud Di Laut dan Darat Kita Jaya....tapi ironisnya jarang di X-Pose...padahal peran MARINIR kalo perang jadi pasukan barisan depan/ berhadapan lansung dengan musuh, serta mengukur kekuatan Musuh..seharusnya ini lebih yang menjadi perhatian...TAPI apapunlah itu yang terpenting...MAJU TNI...kau pahlawan bangsa...SALAM PEMUDA BANGSA INDONESIA...SALAM DIRGAHAYU TNI.....Jaya Selalu Membela dan Mempertahankan NKRI....MERDEKA..!!

    ReplyDelete
  36. Amerika memang menang soal kecangihan tekhnologi,kalau secara logika perang melawan indonesia mungkin dalam seminggu kita bisa keok,tapi kalau senjata mereka seimbang dengan kita belum tentu mereka bisa menang melawan indonesia,rakyat indonesia mempunyai nyali yang kuat yang tidak ada pada prajurit amerika,lihat perang vietnam betapa hebat nyali orng vietnam,yang tidak di miliki amerika,amerika berani karena berlindung di bawah kecanggihan tekhnologi mereka,dan kalau perang amerika tidak berani satu lawan satu,dari mulai perang dunia 1,dan ke 2 sampai perang saat ini melawan irak,pasti selalu berlindung di bawah ketiak EROPA,NATO,maupun PBB

    ReplyDelete
  37. wkwkwkwkwkk denjata gas lpg 3 kg

    ReplyDelete
  38. AAAHHHH,............ agama mulu yg lu lu pada omongin males gua dengrnya
     

    ReplyDelete
  39. Fajarkurniawan902 Dec 2011, 14:05:00

     semua itu kayanya bohong

    ReplyDelete
  40. aku makan dulu ya.

    ReplyDelete
  41. kalau utk pertahanan sih gw setuju tp,klo utk perang antar negara gw gg setuju....

    amrik tuh negara yg cemen...
    masa perang sama negara yg rendah pke'a snjata yg luar biasa...

    gg msuk akal BANGET...!

    ReplyDelete
  42. satai aja n biasa aja

    ReplyDelete
  43. itu mah bom buat rakyatnyaaa

    ReplyDelete
  44. justru yg lebih canggih itu santet gan....!!!
    sampe ga kliatan kan plurunya.... tau-tau ada paku aja di perut org..
    mantabzzzz

    ReplyDelete
  45. CALON TUHANNYA ATHEIS24 Dec 2011, 11:16:00

    ane kasian ame ntu serdadu,di bekali senjata secanggih apapun tetep ga bisa ngelawan malaikat pencabut nyawa...lah...orang amerika bisa idup,berarti orang amerika juga bisa mati gan...

    ReplyDelete
  46. Ahhh, klo ini nya tentang amerika, pasti ada ajh yang ngomongin tentang agama. Yang nyambung dongg :p . Tapi tak apalah, itu sih hak kalian..

    ReplyDelete
  47. di papua masih pake panah tradisional ya ???? super ...

    ReplyDelete
  48. senjata secanggih apapun yang dimiliki amerika  tidak akan bisa mengalahkan pasukan islam di manapun.allahhu akbar

    ReplyDelete
  49. amerika punya senjata yang canggih tapi afganistan punya pasukan berjubah putih yang siap membantu mereka kapan saja

    ReplyDelete
  50. wasuu snjata yg d pake di GAME  CRYSIS 2 bnr2 nongol, apalg jubah ADAPTIV

    ReplyDelete
  51. ia sekumpulan pasukan pocong

    ReplyDelete
  52. Cuma_cumiajja0328 Jan 2012, 20:19:00

    kebanyakan di alokasukan buat halhal yang ga terlalu penting di indonesia mah gan

    biasa proyek proyek legislatif

    ReplyDelete
  53. gambarnya kurang banyak masak cuma 11 di indonesia ada100000000000

    ReplyDelete
  54. indonesia satu aja senjata bisa ngalahin smua senjata amerika orang senjata orang indonesia DUKUN di santet langsung isded..kwkwkwkwkw

    ReplyDelete
  55. AK 47 is the best lah, ,, dapt predikat assault rifle dengan damge ter sakit ... rpg 7 bisa nembush rear armornya abram , chalangger , lecrec , leopard , apa lagi panser buatan indo yang dari kaleng itu .... tank si saya milih t- 90 , assault ak 47 , anti tank , saya akuin javelin ,,, tapi kalo front to front rpg 29 paling dewa ,, sampe di julukin "the vampire" .. kalo nucler bom saya milih ss - 18 "satan" , 3  lebih  warhead ke tujuan ber beda

    ReplyDelete
  56. amrik mah jgo di filemny doank mereka sengaja propaganda lewat filem, pdahal sama china aja takut. gw yakin sebenarnya mereka takut jg sama indonesia.

    ReplyDelete
  57. Lebih canggi LPG 3 Kilo gan... :p

    ReplyDelete
  58. mantap, tp d bnding indonesia kyakx jauh, ina ad jaka sembung, jaka tarup, nene lampir!, wiro sableng,masih buuuuanyak lg, weh ilmunx keren2, bisa ngilang lg, gmana amerika ngk takut dgn ina.

    ReplyDelete
  59. mantap, tp d bnding indonesia kyakx jauh, ina ad jaka sembung, jaka tarup, nene lampir!, wiro sableng,masih buuuuanyak lg, weh ilmunx keren2, bisa ngilang lg, gmana amerika ngk takut dgn ina.

    ReplyDelete

Post a Comment