Magdeburg Water Bridge, Kemegahan Sungai di Atas Sungai
Jembatan air Magdeburg adalah saluran air navigasi di Jerman yang menghubungkan Kanal Elbe-Havel ke kanal Mittelland dan memungkinkan kapal untuk menyeberang di atas Sungai Elbe setinggi 918 meter.
Jembatan air Magdeburg adalah saluran air navigasi di Jerman yang menghubungkan Kanal Elbe-Havel ke kanal Mittelland dan memungkinkan kapal untuk menyeberang di atas Sungai Elbe setinggi 918 meter. Jembatan air Magdeburg adalah saluran air navigasi terpanjang di dunia.
Kanal Elbe-Havel dan kanal Mittelland sebelumnya bertemu di dekat Magdeburg tetapi di sisi berlawanan dari Elbe. Kapal dari Kanal Elbe-Havel menuju kanal Mittelland sebelumnya harus menempuh jalan memutar sepanjang 12 kilometer, turun dari Terusan Mittelland melalui lift air raksasa Rothensee untuk mengangkat perahu menuju Elbe, kemudian berlayar melawan arus.
Sebelum memasuki Kanal Elbe-Havel harus melalui Niegripp Lock. Kadar air surut di Elbe sering membuat kapal yang sarat muatan kargo tidak dapat melakukan penyeberangan ini, dan hal ini memakan waktu lebih lama untuk bongkar muat kapal.
Pembangunan saluran air ini dimulai sejak tahun 1930 namun karena adanya Perang Dunia 2 dan pembagian berikutnya dari Jerman, pekerjaan ditunda sampai 1997. Saluran air itu akhirnya selesai dan dibuka untuk umum pada tahun 2003.
Sumber :
danish56.blogspot.com
Kanal Elbe-Havel dan kanal Mittelland sebelumnya bertemu di dekat Magdeburg tetapi di sisi berlawanan dari Elbe. Kapal dari Kanal Elbe-Havel menuju kanal Mittelland sebelumnya harus menempuh jalan memutar sepanjang 12 kilometer, turun dari Terusan Mittelland melalui lift air raksasa Rothensee untuk mengangkat perahu menuju Elbe, kemudian berlayar melawan arus.
Sebelum memasuki Kanal Elbe-Havel harus melalui Niegripp Lock. Kadar air surut di Elbe sering membuat kapal yang sarat muatan kargo tidak dapat melakukan penyeberangan ini, dan hal ini memakan waktu lebih lama untuk bongkar muat kapal.
Pembangunan saluran air ini dimulai sejak tahun 1930 namun karena adanya Perang Dunia 2 dan pembagian berikutnya dari Jerman, pekerjaan ditunda sampai 1997. Saluran air itu akhirnya selesai dan dibuka untuk umum pada tahun 2003.
Sumber :
danish56.blogspot.com
Pertamax gan...............
ReplyDeletesubhanallah bagus banget ya,,,
ReplyDeletedemi kelancaran distribusi sampe bela2in bikin jembatan sungai di atas sungai
kapan nyong bisa mono ya????
ReplyDeleteapik nemen kuwe.......
Hebar hebat hebat.....
ReplyDeletekelimaxx ..
ReplyDeleteDaerah Gw juga ada kaya gitu.. peninggalan belanda...bawahnya sungai alam, atasnya kanal yang dibuat pas jaman Belanda
ReplyDeleteBagus ya... :D
ReplyDeleteNice
ReplyDeletehebat .................bagus banget ..... bisa dicontoh teknologinA...........
ReplyDeleteBodo amat GAN
ReplyDeletewduh...inyong pngen nang kno...""
ReplyDeletekeren banget ni !!!
ReplyDeletewoww.. keren...
ReplyDelete"setinggi 918 meter" ??? Beneran nih?
ReplyDeleteuntuk orang yang ngebela-belain untuk sebuah arti kenyamanan bertransportasi dan keindahan arsitektur.. nice one
ReplyDeleteKeren >.<
ReplyDeleteada di Indonesia??
ReplyDeletegimana airnnya naik ya?
ReplyDeletememang bgus tapi berapa besar dana untuk membuat sungai di atas sungai tersebut?
ReplyDeleteKeren!!
ReplyDeleteItu karena tertib pajak terutama pajak pembangunan..!! Indonesia..?? Ayo Bangun Negri dengan Teknologi..!
ReplyDeleteWOW,MENAKJUBKAN...
ReplyDeleteTHIS IDGE,,,
ada tuh. di demak banyak sungai bertingkat macam tu :)
ReplyDeletebiasa. karena copas jadi ga tau kalau salah.
ReplyDeleteweh keren..
ReplyDeletemakin lma pemikiran manusia smakin maju..
iyiyyiyyi..
bsok aku buad kemegahan laut d atas laut..
hahahaah